Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berikan Uang Rp 5.000 ke Ibu-ibu untuk Beli Cilok, Haposan Caleg Gerindra: Itu Spontan

Rabu, 24 Januari 2024 – 15:07 WIB
Berikan Uang Rp 5.000 ke Ibu-ibu untuk Beli Cilok, Haposan Caleg Gerindra: Itu Spontan - JPNN.COM
Caleg Gerindra Dapil Jabar VI meliputi Kota Bekasi dan Depok Haposan Paulus Batubara saat menggelar acara kampanye tebus sembako murah di wilayah Pasir Putih Sawangan, Kota Depok. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Caleg Gerindra Dapil Jabar VI meliputi Kota Bekasi dan Depok Haposan Paulus Batubara mengklarifikasi beredar luasnya pemberitaan mengenai dirinya yang ketahuan membagi-bagi uang saat gelar acara kampanye tebus sembako murah di wilayah Pasir Putih Sawangan, Kota Depok.

Menurut Haposan, hal tersebut dilakukan dalam kondisi situasional ketika banyak peserta tebus murah yang mengaku belum makan pagi dan dia berinisiatif memberikan uang buat jajan cilok masing-masing Rp 5 ribu.

“Itu kejadiannya sangat spontan. Waktu kegiatan tebus murah dilakukan banyak ibu berkerumun dan ada yang teriak-teriak belum makan. Lalu, saya karena tergerak rasa kasihan kebetulan di sekitar itu ada yang jualan cilok, lalu saya minta ibu-ibu untuk jajan cilok dulu, itu saya kasih uang Rp 5 ribu masing-masing,” ungkap Haposan, Rabu (24/1).

Menurut Haposan, kondisi di lapangan terkadang sulit diprediksi. Lagi pula dia tidak memiliki intensi sama sekali untuk melakukan politik uang yang dia tahu sangat dilarang.

"Itu memang respons spontan saya saja karena saya kasihan kepada ibu-ibu yang lapar dari rumahnya belum sarapan. Lagi pula kalau disebut politik uang, ya bukan 5 ribu rupiah juga, iya, kan. Saya bukan tidak paham aturan. Saya sangat mengerti aturan, tetapi karena kondisi di lapangan yang tidak bisa kami perkirakan ya saya menyesuaikan juga,” ujar Haposan.

Haposan mengaku pihaknya siap memberikan klarifikasi kepada Bawaslu jika dimintai keterangan terkait hal tersebut.

"Saya siap untuk beri keterangan kepada Bawaslu. Yang pasti saya tidak punya intensi apa pun untuk melakukan politik uang. Itu uang 5 Ribu buat jajan cilok ibu-ibu,” pungkas Haposan.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Caleg Gerindra Dapil Jabar 4 meliputi Kota Bekasi dan Depok Haposan Paulus Batubara mengklarifikasi pemberitaan mengenai dirinya membagikan uang ke ibu-ibu.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close