Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Duka: Mochammad Soufis Subri Meninggal Dunia, Bu Khofifah Berbelasungkawa

Rabu, 09 Desember 2020 – 15:58 WIB
Berita Duka: Mochammad Soufis Subri Meninggal Dunia, Bu Khofifah Berbelasungkawa - JPNN.COM
Foto Dokumentasi - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat berkegiatan bersama Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA Jatim/Dok Humas Pemprov Jatim/FA

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri meninggal dunia akibat terpapar COVID-19, Rabu (9/12).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Mochammad Soufis Subri.

"Hari ini kita berduka atas wafatnya Wakil Wali Kota Probolinggo yang beberapa hari terakhir dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya karena tertular COVID-19," ujarnya, usai menyalurkan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 25, Kelurahan Jemurwonosari, Surabaya, Rabu.

Wakil Wali Kota Subri dilaporkan mengeluh demam dan nafsu makannya menurun pada 11 November 2020, sepulang perjalanan dinas dari Bandung, Jawa Barat.

Subri lantas mengalami batuk dan demam sehingga memutuskan untuk berkonsultasi dengan Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo dan menjalani pemeriksaan thorax.

Hasil pemeriksaan yang keluar pada 18 November 2020 menunjukkan kondisi thoraxnya normal.

Pada 20 November, dia mengeluh demam yang tak kunjung reda dan setelah menjalani pemeriksaan dinyatakan positif terinfeksi COVID 19.

Subri kemudian menjalani perawatan di RSUD dr Mohamad Saleh. Pada 22 November, dia dirujuk ke RSUD Dr Soetomo Surabaya karena kondisinya menurun dan sempat dilakukan terapi hingga pemasangan ventilator, serta Extracorporeal Membrane Oxygenation (ECMO) sesuai persetujuan keluarga.

Berita duka: Mochammad Soufis Subri meninggal dunia karena terjangkit COVID-19, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan belasungkawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close