Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Berita Duka, Tokoh Asal Sumba Meninggal Dunia, Kami Ikut Berduka

Kamis, 25 Juni 2020 – 02:55 WIB
Berita Duka, Tokoh Asal Sumba Meninggal Dunia, Kami Ikut Berduka - JPNN.COM
Ketua Umum IKBS Jabodetabek, Mikael Umbu Zasa. Foto: WAG Paguyuban Flobamora

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh asal Sumba, Mikael Umbu Zasa meninggal dunia pada Selasa (23/6/2020) sore. Umbu demikian sapaan Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) Jabodetabek ini menghembuskan napas terakhir pada usia 52 tahun karena mengalami serangan jantung.

Berita Duka, Tokoh Asal Sumba Meninggal Dunia, Kami Ikut Berduka

Sebelum diberangkatkan ke Sumba melalui Bandara Soekarno – Hatta pada Rabu (24/6/2020) malam, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Perumahan Pondok Ujung Pratama, Blok C No 10, Bekasi, Jawa Barat.

Wakil Ketua IKBS Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf) mengatakan setelah diadakan misa, jenazah almarhum kemudian diantar ke Leci Cibubur dalam prosesi adat Sumba. Selanjutnya diberangkatkan ke Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (24/6) malam.

“Warga IKBS memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum dengan mengenakan pakaian adat Sumba dan tetap mematuhi protokoler covid-19, memakai masker dan jaga jarak,” kata Gustaf.

Terpisah, Keluarga Besar Paguyuban Masyarakat NTT Jabodetabek yang bernaung dibawa Wadah FKM FLOBAMORA juga menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Ketua Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) Jabodetabek Saudara Mikael Umbu Saza.

Sekretaris Jenderal FKM Flobamora, Martinus Laba Uung menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam mewakili Paguyuban Flobamora Jakarta atas dedikasi Pak Mikael sebagai Ketua IKB Sumba yang bernaung di bawah FKM Flobamora.

Menurut Martinus, sebagai Paguyuban Ikatan Keluarga Besar NTT Jabodetabek, FKM FLOBAMORA menyampaikan doa dan dukacita yang mendalam atas berpulangnya Saudara Mikael Umbu Zasa yang telah mendedikasikan dirinya terhadap IKB Sumba Jabodetabek.

“Kami merasa kehilangan salah satu Ketua IKB yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan. Kami memohon berkat Tuhan kiranya keluarga almarhum Bapak Mikael selalu diberikan kekuatan dan ketabahan hati dalam menghadapai kedukaan ini,” kata Sekjen FKM FLOBAMORA melalui pernyataan persnya, kemarin.(fri/jpnn)

loading...