Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Dukacita: Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Meninggal Dunia

Jumat, 13 Mei 2022 – 22:52 WIB
Berita Dukacita: Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa Meninggal Dunia - JPNN.COM
Dokumentasi - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Presiden UEA Sheikh Khalifa. Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan tutup usia.

Sheikh Khalifa juga merupakan Raja Abu Dhabi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Sheikh Khalifa.

"Belasungkawa saya sampaikan kepada seluruh jajaran pemerintah Uni Emirat Arab atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden UEA dan Raja Abu Dhabi pada hari ini," ujar Luhut lewat unggahannya di akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Jumat (13/5).

Luhut menyebut Sheikh Khalifa berperan penting membawa Uni Emirat Arab menjadi negeri yang makmur dan maju seperti saat ini.

"Saya memahami hari ini tidak ada yang lebih berduka dan kehilangan seperti rakyat Uni Emirat Arab serta Pangeran Mohammad Bin Zayed Al Nahyan, atas berpulangnya kakak tercinta yang selama ini punya peran penting dalam membawa Uni Emirat Arab menjadi negeri yang makmur dan maju," imbuhnya.

Menurut Luhut, sejak menjadi Presiden UEA, Sheikh Khalifa telah memimpin restrukturisasi besar-besaran sehingga negara tersebut bisa bertransformasi menjadi negara yang paling maju dan modern dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, maupun kesejahteraan rakyatnya sendiri.

Sheikh Khalifa juga disebutnya sebagai pemimpin UEA yang pertama kalinya menginisiasi sistem nominasi untuk anggota Dewan Nasional Federal, di mana langkah tersebut adalah inovasi dalam sistem pemilihan langsung di Uni Emirat Arab.

Berita dukacita, Presiden UEA Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan tutup usia, Luhut menyampaikan belasungkawa.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close