Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setia Kawan, UEA Pastikan Presiden Israel Tak Terganggu Ulah Antek Iran

Senin, 31 Januari 2022 – 20:13 WIB
Setia Kawan, UEA Pastikan Presiden Israel Tak Terganggu Ulah Antek Iran - JPNN.COM
Presiden Israel Isaac Herzog. Foto: JUSTIN TALLIS / POOL / AFP

jpnn.com, ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA) mengatakan pada Senin pihaknya telah mencegat sebuah rudal balistik yang diluncurkan oleh kelompok Houthi di Yaman ketika negara Teluk itu menerima kedatangan Presiden Israel Isaac Herzog.

Kunjungan Herzog menjadi lawatan resmi pertama presiden Israel ke UEA.

Kementerian pertahanan UEA mengatakan rudal tersebut dicegat dan dihancurkan, kepingannya jatuh ke kawasan tak berpenghuni.

Tidak dijelaskan apakah rudal tersebut mengarah ke ibu kota UEA Abu Dhabi atau Dubai, pusat bisnis dan wisata di Timur Tengah.

Otoritas penerbangan sipil UEA mengatakan lalu lintas udara di negara itu berjalan seperti biasanya dan semua penerbangan beroperasi normal meski ada serangan tersebut, kantor berita negara WAM melaporkan.

UEA menjadi bagian dari koalisi pimpinan Arab Saudi yang memerangi kelompok milisi Houthi yang didukung Iran di Yaman. Konflik yang sudah berlangsung tujuh tahun itu telah menewaskan puluhan ribu orang dan membuat Yaman terancam bencana kelaparan.

Juru bicara militer Houthi di Yaman mengatakan Minggu malam di Twitter bahwa kelompok mereka akan mengungkap rincian operasi militer yang baru di UEA dalam beberapa jam ke depan.

Houthi melancarkan serangan mematikan di Abu Dhabi pada 17 Januari dan menembakkan rudal pada Senin yang gagal untuk kedua kalinya, setelah milisi Yaman yang didukung UEA melakukan intervensi di garis-garis depan pertempuran yang dimasuki Houthi tahun lalu.

Di saat bersamaan Presiden Israel Isaac Herzog berkunjung ke Uni Emirat Arab, kelompok Houthi dengan sokongan dari Iran, melancarkan serangan ke negara kaya minyak tersbut

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close