Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Terbaru soal Pembayaran THR PNS, Polri, TNI

Rabu, 25 April 2018 – 08:03 WIB
Berita Terbaru soal Pembayaran THR PNS, Polri, TNI - JPNN.COM
PNS. Ilustrasi Foto: Istimewa/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peraturan pemerintah (PP) sebagai landasan pembayaran THR PNS, TNI, dan Polri, serta pensiunan masih tahap finalisasi.

Informasi perkembangan pencairan THR (tunjangan hari raya) itu disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur usai peluncuran Sistem Informasi Perjalanan Dinas Luar Negeri (Simpel) di komplek Sekretariat Negara (Setneg), Selasa (24/4).

Terkait dengan anggaran yang harus disiapkan negara untuk membayar THR tersebut, Asman belum bisa menyampaikannya.

’’Angka (anggarannya, Red) saya belum dapat. Nanti kalau ada keputusannya, baru saya sampaikan,’’ tutur politisi PAN itu. Terkait kapan pencairannya, Asman mengatakan hampir sama dengan periode 2017.

Tahun lalu uang THR cair sekitar sepekan sebelum lebaran. Pemerintah menetapkan lebaran 2017 jatuh pada 25 Juni. Sementara itu pembayaran THR dilaksanakan mulai 20 Juni. Pemerintah mengalokasikan anggaran pembayaran THR dan gaji ke-13 tahun lalu sebesar Rp 23 triliun.

Untuk tahun ini diperkirakan anggarannya semakin besar. Sebab tahun ini pensiunan mendapatkan THR. Besarannya sama dengan ’’gaji’’ bulanan yang diterima para pensiunan.

Sementara tahun lalu pensiunan tidak mendapatkan THR. Pada periode 2016 secara khusus pemerintah mengalokasikan Rp 5,2 triliun untuk membayar THR PNS aktif. (wan/idr)

Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur mengenai pembayaran THR PNS, anggota TNI, dan Polri, hingga saat ini belum terbit.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close