Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berita Terkini Soal Jadwal Uji Kelayakan Terhadap Jenderal Andika

Kamis, 04 November 2021 – 18:10 WIB
Berita Terkini Soal Jadwal Uji Kelayakan Terhadap Jenderal Andika - JPNN.COM
Anggota DPR dari Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi. Foto: Instagram/bobbyrizaldiofficial

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi menyebut pihaknya akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, pada Sabtu (7/11).

Keputusan itu muncul setelah Komisi I DPR RI menggelar rapat internal pada Kamis (4/11) demi menindaklanjuti surat presiden (Surpres) calon Panglima TNI yang diserahkan pihak Istana Negara.

"Jadi, kami akan mengadakan fit and proper test itu hari Sabtu," kata Bobby ditemui mengikuti rapat internal di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Menurut legislator Daerah Pemilihan II Sumatera Selatan itu, hasil uji kelayakan dan kepatutan pada Sabtu nanti dibawa ke Rapat Paripurna yang sedianya dilaksanakan pada Senin (8/11).

"Jadi, kalau misalnya paripurna siang, bisa dari pemerintah ada pelantikan di hari yang sama," beber dia.

Namun, kata Legislator Fraksi Partai Golkar itu, tahapan uji kelayakan dan kepatutan dimulai Jumat (5/11). Komisi I bakal melakukan verifikasi administrasi seperti laporan pajak hingga LHKPN milik calon Panglima TNI.

"Jadi, Jumat itu sudah dimulai tahapannya," ungkap Bobby.

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono menyebut parlemen pingin Jenderal Andika bisa cepat menjadi Panglima TNI sehingga melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan pada Sabtu.

Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi menyampaikan berita terkini terkait jadwal uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close