Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkat Gardu Ganjar, Warga Pulau Tunda Lebih Mudah Mengakses Layanan Kesehatan

Minggu, 03 September 2023 – 05:01 WIB
Berkat Gardu Ganjar, Warga Pulau Tunda Lebih Mudah Mengakses Layanan Kesehatan - JPNN.COM
Layanan kesehatan gratis yang diberikan Gardu Ganjar kepada warga. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SERANG - Sukarelawan Gerakan Rakyat Desa untuk (Gardu) Ganjar melakukan aksi nyata dengan peduli akan permasalahan kesehatan warga di Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten.

Pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar pengobatan gratis bagi ratusan warga di Pulau Tunda pada Sabtu (2/9). Menurut data yang diperoleh, banyak warga yang mengeluhkan sakit hipertensi, kolesterol, asam urat, infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), diabetes, cepalgia, myalgia, dan gastritis.

Ketua Umum Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan tak sedikit warga yang terkendala fasilitas kesehatan yang kurang memadai di wilayanya.

Menurut Wahyudin, mereka harus menyeberang laut untuk bisa ke rumah sakit di Kabupaten Serang dengan biaya yang tak murah.

"Alhamdulillah, kami menghadirkan empat dokter, yakni dokter umum, anak, kulit dan dokter kandungan yang memang ikut memeriksa kehamilan masyarakat di sini karena jangkauan mereka untuk ke rumah sakit sangat jauh," ujar dia.

Wahyudin mengatakan pihaknya yang membawa semangat dan spirit Ganjar Pranowo menghadirkan program kesehatan untuk warga Pulau Tunda yang selama ini menjadi kendala.

"Di pulau ini, jangkauan mereka untuk berobat sangat jauh, harus memakan waktu luar biasa dan biayanya lumayan besar," tuturnya.

Wahyudin menambahkan kondisi cuaca saat ini kurang baik. Banyak masyarakat di sini yang sakit pernapasan dan radang tenggorokan.

Sukarelawan Gardu Ganjar memberikan kemudahan bagi warga Pulau Tunda, Banten untuk mendapatkan akses layanan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close