Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkat Peran Erick Thohir, FIFA Menghibahkan Dana Terbesar kepada Indonesia

Jumat, 22 September 2023 – 18:45 WIB
Berkat Peran Erick Thohir, FIFA Menghibahkan Dana Terbesar kepada Indonesia - JPNN.COM
Ketum PSSI Erick Thohir (kanan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir dikenal memiliki kemampuan diplomasi andal. Kemampuan diplomasinya di dunia internasional bahkan tida diragukan lagi. Berkat jaringan dan diplomasi Erick Thohir, FIFA menyalurkan dana hibah terbesar kepada Indonesia untuk membangun Training Center di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Dana tersebut merupakan terbesar yang pernah diterima suatu negara anggota FIFA.

“FIFA sendiri, pada saat ini untuk fase satu membantu kurang lebih pendanaan Rp 85,6 miliar. Ini pertama kali FIFA memberikan hibah sebesar ini ke sebuah negara,” kata Erick Thohir dalam keterangannya dikutip, Jum’at (22/9). 

Bantuan dari FIFA tersebut dinilai merupakan kepercayaan yang besar terhadap Indonesia. FIFA memandang PSSI di era Erick Thohir benar-benar berkomitmen memajukan sepak bola secara menyeluruh.

“Komitmen dari FIFA sendiri melihat rencana daripada transformasi sepak bola Indonesia yang kita harapkan bisa tentu bersih dan berprestasi,” ucap Erick Thohir.

Kemampuan diplomasi Erick Thohir memang tidak dapat diragukan. Salah satu contohnya saat Indonesia berhasil menghindar dari sanksi FIFA karena batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Saat itu, Erick Thohir rela pergi ke Qatar untuk bernegosiasi dengan FIFA.

Dalam negosiasi tersebut, Erick Thohir turut membuat Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Kepercayaa kepada Erick Thohir membuat FIFA memutuskan membuka kantor Asia-Pasifik di Indonesia.

Erick Thohir pun berterima kasih atas kepercayaan FIFA kepada Indonesia. Erick menyebut kepercayaan FIFA merupakan cerminan keyakinan dunia internasional kepada Indonesia dalam pembangunan IKN. 

FIFA memandang PSSI di era Erick Thohir benar-benar berkomitmen memajukan sepak bola secara menyeluruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close