Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkat Transformasi Digital, Pupuk Indonesia Raih Penghargaan Ini dari IDC

Rabu, 12 Oktober 2022 – 11:57 WIB
Berkat Transformasi Digital, Pupuk Indonesia Raih Penghargaan Ini dari IDC - JPNN.COM
PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan dari International Data Corporation (IDC) Future Enterprise Award 2022. Foto: dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan Best in Future of Industry Ecosystem dari International Data Corporation (IDC) Future Enterprise Award 2022.

Penghargaan itu disematkan terhadap ekosistem digital Retail Management System (RMS) atau Rekan, yaitu sebuah aplikasi untuk distributor dan kios resmi Pupuk Indonesia.

Direktur Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia Panji Winanteya Ruky mengatakan penghargaan ini adalah bentuk pengakuan publik internasional terhadap transformasi digital.

Dalam hal ini, aplikasi digital Rekan dinilai sebagai terobosan inovatif yang mampu meningkatkan efektifitas, transparansi, dan akuntabilitas pada jaringan distributor.

“Tantangan utama dalam mengembangkan aplikasi REKAN ini adalah bagaimana bisa menyelaraskannya dengan sejumlah peraturan, mengajak distributor, dan kios untuk mau beradaptasi,” jelas Panji.

Dalam penerapannya, REKAN memiliki beragam manfaat.

Pertama, digitalisasi tata kelola dan penyederhanaan proses penebusan pupuk.

Kedua, mampu meningkatkan penelusuran penyaluran pupuk bersubsidi di tingkat kios berdasarkan data petani penerima subsidi dan geo-tagging.

PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan dari International Data Corporation (IDC) Future Enterprise Award 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close