Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkat UU Cipta Kerja Indonesia Lampaui Target Investasi Rp 1.418 Triliun

Rabu, 13 Maret 2024 – 16:49 WIB
Berkat UU Cipta Kerja Indonesia Lampaui Target Investasi Rp 1.418 Triliun - JPNN.COM
Ketua Pokja Sinergi Substansi Sosialisasi Satgas UU Cipta Kerja Tina Talisa mengatakan bahwa Indonesia berhasil meningkatkan tren investasi semenjak diterbitkan. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja (Satgas UU Cipta Kerja) Arif Budimanta menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mendiskusikan masalah-masalah yang terjadi terkait pelayanan perizinan berusaha di berbagai daerah, sekaligus mencari upaya penyelesaian permasalahannya.

Ada pun pembahasan itu dilakukan Satgas UU Cipta Kerja dalam rapat koordinasi perdana 2024 bersama perwakilan dari 18 pemerintah daerah Indonesia bagian barat.

Rapat koordinasi ini mengusung tema Pelayanan Perizinan Berusaha dalam Kewenangan Pemerintah Daerah dengan peserta sebanyak 45 peserta hadir secara luring dan 246 peserta hadir secara daring pada 29 Februari di Jakarta.

"Tujuan utama diselenggarakannya rapat koordinasi ini nantinya akan dilakukan perbaikan-perbaikan seperti revisi peraturan pemerintah demi mendapatkan regulasi terbaik dan implementasi di masyarakat semakin bagus,” ujar Arif dalam keterangan yang dikutip, Rabu (13/3).

Ketua Pokja Sinergi Substansi Sosialisasi Satgas UU Cipta Kerja Tina Talisa mengatakan bahwa Indonesia berhasil meningkatkan tren investasi semenjak diterbitkannya UU Cipta Kerja.

“Pada 2023 Indonesia melampaui target investasi yakni Rp 1.418 triliun, dan pada 2024 target investasi meningkat sebesar Rp 1.600 triliun. Kita optimistis mencapai target tersebut,” ungkap Tina.

Menurut Tina, pencapaian tingkat investasi ini berkat andil pemerintah daerah bersama dengan para pelaku usaha, baik usaha mikro kecil, menengah, maupun usaha besar, yang telah menanamkan modalnya di Indonesia.

Hal ini juga didorong dari kebijakan pemerintah dalam menerbitkan perizinan yang makin mudah.

Ketua Pokja Sinergi Substansi Sosialisasi Satgas UU Cipta Kerja Tina Talisa mengatakan bahwa Indonesia berhasil meningkatkan tren investasi semenjak diterbitkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close