Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkomitmen Terapkan Budaya K3, AMKA Raih 2 Penghargaan

Rabu, 21 Juni 2023 – 21:37 WIB
Berkomitmen Terapkan Budaya K3, AMKA Raih 2 Penghargaan - JPNN.COM
BUMN AMKA meraih 2 penghargaan dari HSE Indonesia Award 2023 karena berkomitmen menerapkan budaya K3. Foto: dok. AMKA

jpnn.com, JAKARTA - PT Amarta Karya (AMKA) Persero, meraih dua penghargaan dari Health, Safety, and Environment (HSE) Indonesia Award 2023.

Penghargaan yang diterima dari kategori The Best Fire Safety 2023 dan The Best CEO For HSE Corporate Excellence of The Year 2023.

Sekretaris Perusahaan PT Amarta Karya (Persero) Brisben Rasyid mengatakan penghargaan tersebut tidak lepas dari usaha dalam menerapkan tanggung jawab pada K3, serta menjadi pemacu bagi perseroan untuk terus memberikan karya-karya terbaiknya.

Menurut dia, bisnis kontruksi merupakan sektor yang cukup berisiko dalam proses kerjanya di lokasi proyek.

"Di lokasi Pembangunan Proyek konstruksi harus memiliki Kebijakan K3, Perencanaan K3, Pengendalian K3, Pemeriksaan & Evaluasi Kinerja K3 dan Tinjauan Ulang Kinerja K3," ujar Brisben Rasyid, dalam keterangan, Rabu (21/6).

Dalam implementasi budaya K3 bertujuan untuk menjamin dan melindungi para pekerja dari terjadinya kecelakaan kerja. Selain itu, mengutamakan keselamatan dan kesehatan para pekerja.

"Komitmen penerapan budaya K3 dengan moto safety first sudah melekat menjadi suatu kebiasaan yang baik di lingkungan kerja kami," tuturnya.

Diketahui, sebanyak 26 perusahaan dari berbagai sektor industri mengikuti ajang tersebut yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (16/6).

AMKA meraih 2 penghargaan dari HSE Indonesia Award 2023 karena berkomitmen menerapkan budaya K3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close