Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berpenampilan Seperti Ustaz, Ngaku Bisa Gandakan Uang

Jumat, 25 Januari 2019 – 16:09 WIB
Berpenampilan Seperti Ustaz, Ngaku Bisa Gandakan Uang - JPNN.COM
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polsek Metro Tanah Abang menangkap pelaku penggandaan uang bernama Bajuri, Kamis (24/1) kemarin. Pasalnya, sarjana agama itu  melakukan penipuan dengan mengaku bisa menggandakan uang.

Korbannya adalah Sasmat Mawati (59), pemilik kontrakan di Jakarta Pusat. BACA JUGA : Waspada, Pelaku Penipuan Gandakan Uang Belum Tertangkap

Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Supriadi mengatakan, kejadian bermula saat korban memerlukan uang yang banyak. Kemudian, dia dikenalkan rekannya kepada pelaku.

“Korban dikenalkan akhir 2018 lalu. Saat itu pelaku mengaku bisa menggandakan uang dengan syarat tak boleh menceritakan ke orang lain,” sebut Supriadi.

Pelaku yang jago ngaji dan bergaya seperti ustaz ini pun akhirnya bisa meyakinkan korban. Kemudian, korban menyerahkan uang sebesar Rp 150 juta dengan harapan bisa berlipat setelah digandakan.

“Kemudian diberi Rp 150 juta lagi, jadi Rp 300 juta. Tetapi pas ditanya kok belum jadi, pelaku bilang ‘nanti dulu’ kepada korban,” sambung Supriadi.

BACA JUGA : Duh, Masih Saja Ada yang Percaya Dukun Pengganda Uang

Untuk meyakinkan korban, pelaku pun meminta apabila uang sudah dilipatgandakan, sebagian disumbangkan ke masjid dan anak yatim.

Seorang pria berpenampilan seperti ustaz mengaku bisa menggandakan uang dan akan disumbangkan ke panti asuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close