Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersaing Galang Dukungan Fans

Jumat, 21 Mei 2010 – 11:56 WIB
Bersaing Galang Dukungan Fans - JPNN.COM
Para fans Real Madrid di stadion kebanggaan mereka. Foto: Flickr.com.
MADRID - Tensi persaingan final Liga Champions UEFA tahun ini tak hanya seru di lapangan. Namun, di luar lapangan, persaingan untuk menggalang dukungan dari fans pun gencar dilakukan dua tim finalis.

Bayern Munchen misalnya. Lewat surat terbuka yang dirilis melalui situs resmi klub, pemain Bayern meminta suporter di Jerman, termasuk dari suporter-suporter rival mereka di pentas Bundesliga Jerman, untuk mendukung Die Rotten - julukan Bayern Munchen. Mereka meminta agar fans tim Bundesliga menanggalkan kostum dan identitas klub, serta bersatu untuk mendukung Bayern.

"Kami menyadarinya dan merasa bahwa jutaan suporter sepakbola Jerman bersama kami. Fans Bayern dan banyak fans lainnya, kami harap mau netral dan menjadi fans Bayern hanya akhir pekan ini," demikian isi surat terbuka yang diteken seluruh pemain Bayern itu, seperti dilansir Sportinglife.

"Dengan memenangkan Liga Champions atas Inter Milan, kami akan membawa kebanggaan ke Bundesliga. Ini bukan hanya kebanggaan untuk kami, Bayern, melainkan juga untuk seluruh Jerman," lanjut surat tersebut.

MADRID - Tensi persaingan final Liga Champions UEFA tahun ini tak hanya seru di lapangan. Namun, di luar lapangan, persaingan untuk menggalang dukungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA