Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersaing Melalui Lagu

Minggu, 25 April 2010 – 14:05 WIB
Bersaing Melalui Lagu - JPNN.COM
BANYUWANGI - Bagi sejumlah orang, pelaksanaan pilkada mungkin identik dengan suasana 'panas'. Maklum, masa ini biasanya disertai dengan perilaku kampanye hitam, saling menjegal, mengungkap kasus lawan politik hingga demo anarkis pasangan calon.

Namun bagi sejumlah musisi di Kota Santri pelaksanaan pilkada justru mendatangkan berkah. Bahkan, kehadirannya selalu dinanti. Pasalnya, mereka bisa mengais rezeki dari pesta demokrasi tersebut.

Seperti yang dialami Badik S., musisi jalanan yang namanya sudah tak asing lagi itu kini sedang sibuk membuat sejumlah lagu milik pasangan calon tertentu. "Sudah ada satu lagu yang selesai. Bahkan, sudah diperdengarkan di sejumlah radio," terang bapak lima anak itu kemarin.

Badik mengakui kalau dirinya saat ini memang kebanjiran order pembuatan lagu milik pasangan calon. Namun, dia mengaku tidak semua tawaran yang datang itu diterima begitu saja. Dia memilih calon yang benar-benar diterima masyarakat. Bupati yang memiliki visi misi bagi pembangunan Kota Santri. Sehingga, lagu yang tercipta tidak hambar alias hanya seperti tong kosong yang berbunyi nyaring. "Ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban karya saya kepada masyarakat. Kalau diedarkan lagunya juga tidak ditertawakan karena ada kesesuaian antara lagu dengan keadaan sebenarnya pasangan calon," terang Badik.

BANYUWANGI - Bagi sejumlah orang, pelaksanaan pilkada mungkin identik dengan suasana 'panas'. Maklum, masa ini biasanya disertai dengan perilaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close