Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersiap Hadirkan Ariya, Nissan Bakal Suntik Mati LEAF?

Senin, 18 Juli 2022 – 16:14 WIB
Bersiap Hadirkan Ariya, Nissan Bakal Suntik Mati LEAF? - JPNN.COM
Nissan Leaf. Foto: Nissan.eu/JPNN.com

jpnn.com - Kabar buruk datang dari dunia otomotif. Satu pionir kendaraan listrik (EV) termurah, Nissan LEAF dirumorkan akan disuntik mati.

Sejauh ini, Nissan tidak berencana memperkenalkan versi generasi berikutnya dari LEAF dan, bahkan mungkin menyuntik mati produksinya.

Produksi LEAF saat ini akan berakhir pada pertengahan dekade, menurut laporan automotive news, yang mengutip tiga sumber anonim.

Seorang juru bicara Nissan menolak untuk berspekulasi tentang masa depan LEAF, tetapi mengatakan perusahaan telah mencatat minat baru pada model itu di tengah permintaan yang tinggi untuk EV.

"Kami melihat minat baru pada LEAF dengan meningkatnya permintaan untuk EV dan proposisi nilai keseluruhannya," kata juru bicara Nissan Stephen Oldham kepada The Verge, pada Senin.

"Sejak diluncurkan, LEAF secara konsisten memberikan kepuasan pelanggan yang kuat dan pembeli baru ke Nissan," imbuh dia.

Jika Nissan menindaklanjuti rencananya untuk menghentikan LEAF, itu akan menjadi kendaraan berukuran kompak terbaru yang menjadi korban dari selera pembeli mobil Amerika yang lebih menyukai tipe SUV besar dan truk.

LEAF saat ini adalah satu-satunya mobil listrik yang dijual Nissan di AS.

Kabar buruk datang dari dunia otomotif. Satu pionir mobil listrik termurah, Nissan LEAF dirumorkan akan disuntik mati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close