Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bertemu Anggota PABPDSI, Fadel Muhammad: Desa Harus Jadi Ujung Tombak

Rabu, 05 Mei 2021 – 12:52 WIB
Bertemu Anggota PABPDSI, Fadel Muhammad: Desa Harus Jadi Ujung Tombak - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menerima pengurus pusat PABPDSI di ruang pimpian MPR RI, Selasa (4/5). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menerima pengurus pusat Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) di ruang pimpian MPR RI pada, Selasa (4/5).

Rombongan PABPDSI dipimpin ketuanya Fery Radiansyah menyampaikan perkembangan kepengurusan organisasi dan rencana ke depannya serta permasalahan yang dihadapi.

Menurut Fery, kepengurusan PABPDSI sudah meliputi 25 provinsi dan akan menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) yang dilaksanakan pada Juni 2021.

Fadel sangat mendukung program yang direncanakan PABPDSI.

Menurutnya keberadaan organisasi ini merupakan tahapan menuju good governance desa yang sudah dicanangkan sejak beberapa waktu lalu.

Good governance Desa juga menjadi kunci utama pembangunan desa.

“Menyangkut (Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014) ini saya ikut terlibat dalam mempersiapkannya. Pada saat itu kita spesifik membahas mengenai desa. Itu merupakan embrio yang akhirnya, pada saat saya menjadi Ketua Komisi XI DPR RI, lahirlah Dana Desa,” katanya.

Menurutnya, dana desa lahir karena pengalamannya menjadi Gubernur Gorontalo.