Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bertolak Jauh ke Pulau Terluar Indonesia, Irjen Iqbal Ingin Pastikan Hal Ini

Jumat, 16 Juni 2023 – 13:34 WIB
Bertolak Jauh ke Pulau Terluar Indonesia, Irjen Iqbal Ingin Pastikan Hal Ini - JPNN.COM
Irjen Iqbal saat menanyakan situasi Kamtibmas dengan RW dan Polisi RW di Pos Polisi RW di 002 Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Foto:Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, KEPULAUAN MERANTI - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memeriksa Pos Polisi RW 002, Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Irjen Iqbal jauh-jauh datang ke pulau itu untuk ingin memastikan kondisi Kamtibmas di Meranti setelah Polisi RW dikerahkan.

"Saya datang ke Kepulauan Meranti untuk merespons, menanggapi permasalahan yang berada di tengah-tengah masyarakat serta Polisi RW,” kata Irjen Iqbal Jumat (16/6).

Menurut Irjen Iqbal, Program Polisi RW bertujuan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkup wilayah terkecil dalam bidang harkamtibmas.

Jenderal berbintang dua di pundaknya itu juga berdialog langsung salah satu Polisi RW Aiptu Sutiman.

Di sana, Irjen Iqbal mendapat laporan perkelahian remaja yang diselesaikan oleh polisi RW dan Ketua RW secara kekeluargaan. Kolaborasi antara polisi dan masyarakat demi terciptanya situasi yang kondusif.

"Apa problem solving di lingkungan RW setempat?" tanya Iqbal ke Sutiman.

Sutiman menjawab soal pertikaian antarremaja yang sempat menghebohkan masyarakat di Meranti. Kasus tersebut akhirnya tuntas tanpa harus proses pidana.

Menurut Irjen Iqbal, Program Polisi RW bertujuan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkup wilayah terkecil dalam bidang harkamtibmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close