Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok Harga Minyak Goreng Turun Lagi, Mendag Lutfi Pesan Ini ke Produsen

Senin, 31 Januari 2022 – 22:02 WIB
Besok Harga Minyak Goreng Turun Lagi, Mendag Lutfi Pesan Ini ke Produsen - JPNN.COM
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meminta pelaku industri minyak goreng berkomitmen menjaga stabilitas harga di dalam negeri dengan mengisi stok di pasar tradisional maupun di ritel modern. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meminta pelaku industri minyak goreng berkomitmen menjaga stabilitas harga di dalam negeri dengan mengisi stok di pasar tradisional maupun di ritel modern.

"Jangan sampai terjadi kekosongan baik di tingkat pedagang maupun pengecer," harap Mendag Lutfi, Senin (3/1).

Mantan kepala BKPM itu juga meminta masyarakat untuk tetap bijak dalam membeli dan tidak memborong minyak goreng karena panik.

Sebab, pemerintah menjamin stok minyak goreng cukup dengan harga tetap terjangkau masyarakat luas.

“Pemerintah akan mengambil langkah-langkah hukum yang sangat tegas bagi para pelaku usaha yang melanggar ketentuan,” tegas Mendag Lutfi.

Dia juga mempertegas kebijakan pemerintah tentang kewajiban Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligation (DPO).

Kebijakan tersebut bertujuan memenuhi bahan baku minyak goreng di dalam negeri, sehingga produsen minyak goreng akan mendapatkan harga lebih murah dibandingkan harga internasional.

Dengan demikian harga minyak goreng diharapkan bisa lebih terjangkau oleh masyarakat.

Mendag Lutfi meminta pelaku industri minyak goreng berkomitmen menjaga stabilitas harga di dalam negeri dengan mengisi stok di pasar tradisional maupun di ritel modern.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close