Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, Keluarga Alumni SMAN 1 Teladan Yogyakarta Gelar Diskusi Perpajakan

Jumat, 04 November 2022 – 23:23 WIB
Besok, Keluarga Alumni SMAN 1 Teladan Yogyakarta Gelar Diskusi Perpajakan - JPNN.COM
Keluarga alumni SMAN 1 Teladan Gelar Yogyakarta besok menggelar diskusi perpajakan. Foto. dok. KATY

jpnn.com, YOGYAKARTA - Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) akan menggelar diskusi Teladan-Talk (T-Talk) Perpajakan di Prime Plaza Hotel Jogjakarta, Yogyakarta, Sabtu (5/11).

Acara ini merupakan rangkaian acara Lustrum XIII SMAN 1 Teladan Yogyakarta.

Sebagai salah satu wujud kepedulian alumni SMAN 1 Teladan dalam menyikapi pentingnya penerimaan pajak sebagai sumber utama pendapatan negara, KATY mengangkat topik perpajakan dengan mengundang narasumber dari pembuat kebijakan, akademisi, hingga konsultan perpajakan. 

Acara akan dibuka oleh Wakil Gubernur Yogyakarta K.G.P.A.A. Paku Alam X yang juga merupakan ketum Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY).

Para narasumber adalah Plt. Kepala Kanwil DJP DIY Slamet Sutantyo; Guru Besar Tetap Perpajakan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia Prof Gunadi; dan Konsultan Pajak DBW Tax Consulting Didik Budi Waluyo. 

Peranan penerimaan pajak dalam pendapatan negara dari tahun ke tahun semakin besar. 

Target penerimaan pajak pemerintah dalam APBN 2023 meningkat dari sebelumnya di tahun 2022 sebesar Rp 1.256,0 triliun atau 68,03 persen dari rencana pendapatan dalam negeri sebesar Rp 1.846,1 triliun, menjadi Rp 1.718,03 triliun atau 69,75 persen dari rencana pendapatan dalam negeri sebesar Rp 2.463.02 triliun.  

Meskipun pencapaian target penerimaan pajak menjadi tugas pemerintah, para alumni SMA Negeri 1 Yogyakarta yang tergabung dalam KATY menyadari bahwa untuk mendukung tercapainya penerimaan pajak yang optimal juga membutuhkan dukungan sinergis dari para wajib pajak.

Keluarga alumni SMAN 1 Teladan Gelar Yogyakarta besok menggelar diskusi perpajakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close