Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, Penghitungan Suara Pilgub Jatim

Suhu Pilitik Paksa KPU Hitung di Hotel

Senin, 10 November 2008 – 08:46 WIB
Besok, Penghitungan Suara Pilgub Jatim - JPNN.COM
SURABAYA - KPU Jatim memastikan tahap rekapitulasi penghitungan suara hasil pilgub Jatim putaran kedua digelar besok (11/11). Saat ini mereka menunggu hasil rekapapitulasi penghitungan suara dari 38 KPUD kabupaten/kota. Hingga Minggu (9/11), dari total 38 KPU kabupaten/kota, tercatat tinggal enam KPU yang belum memutuskan secara resmi hasil penghitungan suara di wilayah masing-masing. Dan, hingga tadi malam, tercatat 24 KPUD yang sudah menyetorkan hasil penghitungan suara ke Kantor KPU Jatim.

Dijadwalkan, seluruh rekap hasil penghitungan suara kabupaten/kota harus sudah terkumpul hingga pukul 00.00 nanti malam. ''Sebab, Selasa (besok) rekap harus sudah dimulai. Makanya, kami sudah instruksikan agar semua selesai tepat waktu,'' kata anggota KPU Jatim Arief Budiman.

Hanya, suhu politik pasca pencoblosan putaran kedua yang mulai menghangat memaksa KPU Jatim memilih berhati-hati. Begitu rekap hasil suara dari KPU kabupaten/kota masuk, mereka mengaku tidak melakukan rekapitulasi ulang ataupun menjumlah seluruh rekap yang masuk itu.

Bahkan, Arief menyatakan belum berani membuka berkas rekap hasil penghitungan suara masing-masing KPU kabupaten/kota yang sudah masuk. ''Bukan apa. Kami tidak mau ambil risiko. Sebaiknya kita buka bersama seluruh hasil itu Selasa (besok),'' kata Arief.

SURABAYA - KPU Jatim memastikan tahap rekapitulasi penghitungan suara hasil pilgub Jatim putaran kedua digelar besok (11/11). Saat ini mereka menunggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA