Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Besok, Prabowo dan Wamenhan Berkunjung ke PT Pindad

Selasa, 05 November 2019 – 14:33 WIB
Besok, Prabowo dan Wamenhan Berkunjung ke PT Pindad - JPNN.COM
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan atau Menhan Prabowo Subianto bersama Wakil Menteri Pertahanan atau Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono berencana mengunjungi kantor PT Pindad di Bandung, Jawa Barat. Sesuai agenda, Prabowo dan Trenggono melakukan kunjungan kerja pada Rabu (5/11).

“Sampai hari ini confirm besok akan ke PT Pindad," kata Trenggono saat dihubungi JPNN, Selasa (5/11).

Menurut Trenggono, kunjungan ke Pindad ialah momen penting Kemenhan. Sebab, Kemenhan akan menentukan kebijakan pertahanan Indonesia setelah kunjungan tersebut.

‘Jadi setelah hari Rabu baru bisa menentukan arah industri pertahanan secara menyeluruh," tutur dia singkat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memanfaatkan anggaran belanja di bidang pertahanan untuk memacu industrialisasi di dalam negeri. Jokowi juga mengingatkan Prabowo agar meminimalisir anggaran impor.

"Sedapat mungkin jangan sampai kita impor semuanya, tetapi harus di anggaran yang ada harus dimanfaatkan untuk pengembangan industri strategis, dari hulu sampai ke hilir," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (31/10).(mg10/jpnn)

Menteri Pertahanan atau Menhan Prabowo Subianto bersama Wakil Menteri Pertahanan atau Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono berencana mengunjungi kantor PT Pindad di Bandung, Jawa Barat.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close