Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BI Sumsel Sediakan Layanan Kas Keliling Penukaran Uang

Kamis, 25 Agustus 2022 – 17:52 WIB
BI Sumsel Sediakan Layanan Kas Keliling Penukaran Uang - JPNN.COM
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Erwin Soeriadimadja saat meninjau layanan penukaran uang kas keliling di halaman Masjid Agung Palembang. Foto : Humas Bank Indonesia.

jpnn.com, PALEMBANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan rangkaian kegiatan edukasi dan layanan kas keliling untuk masyarakat.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Erwin Soeriadimadja mengatakan penukaran uang kas keliling ini sudah dimulai pada 19-29 Agustus 2022. 

Namun, khusus untuk penukaran uang pada 24 Agustus 2022 kemarin, Bank Indonesia berkolaborasi dengan 5 bank umum yaitu Bank Sumsel Babel, BNI, BRI, Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia melaksanakan layanan mobil kas keliling di halaman parkir Masjid Agung Palembang. 

"Penukaran uang ini tidak hanya melalui setoran uang tunai, tetapi masyarakat juga bisa melakukan penukaran melalui mobil kas keliling perbankan juga bisa menukar uang TE 2022 dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS),"katanya, Kamis (25/8).

Pada layanan kas keliling tersebut, kata dia, masyarakat dapat menukar Uang TE 2022 dalam bentuk paket senilai Rp 200.000,0 dengan maksimal penukaran lima paket atau maksimal Rp 1.000.000,00 juta.

Lanjutnya, pada Uang TE 2022 terdapat beberapa penguatan yang meliputi tiga aspek yaitu peningkatan ketajaman desain berupa gambar, warna, dan tata letak unsur pengaman agar semakin mudah dikenali.

"Penggunaan unsur pengaman dengan teknologi terkini agar uang rupiah semakin sulit dipalsukan dan peningkatan kualitas bahan agar memiliki masa edar lebih lama," jelas Erwin.

Selian itu Bank Indonesia juga memperbesar selisih ukuran panjang antar pecahan uang dari semula sebesar dua milimeter menjadi lima milimeter.

Bank Indonesia ajak masyarakat kenali uang TE 2022 dengan menyediakan layanan penukaran uang kas keliling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close