Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bidik Siswa SMA & Masyarakat Pedesaan, Jasindo Kembali Menggelar Literasi Keuangan

Rabu, 22 Maret 2023 – 03:10 WIB
Bidik Siswa SMA & Masyarakat Pedesaan, Jasindo Kembali Menggelar Literasi Keuangan - JPNN.COM
Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Cahyo Adi. Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) akan kembali menggelar literasi keuangan pada 2023.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi menuturkan tahun ini peningkatan literasi keuangan Asuransi Jasindo akan menyasar kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan masyarakat daerah pedesaan, yang berprofesi sebagai petani.

“Untuk menjangkau petani di daerah, kami memanfaatkan jaringan 30 Representative Office Asuransi Jasindo yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Cahyo.

Menurut Cahyo usia-usia anak SMA sangat penting disasar dalam literasi keuangan, karena usia-usia tersebut merupakan waktu yang pas untuk menanamkan pengetahuan mengenai bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik.

“Target kami menjangkau masyakarat di daerah pedesaan ini juga sejalan dengan arah strategis Literasi Keuangan Tahun 2023 yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” sambungnya.

Komitmen Asuransi Jasindo terhadap peningkatan literasi keuangan khususnya literasi asuransi, terus dilakukan sepanjang tahun.

Hal ini tidak boleh putus, karena peningkatan literasi memerlukan usaha-usaha yang berkesinambungan setiap tahunnya agar pemahaman dan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai prinsip pengelolaan keuangan dapat terus ditingkatkan sampai pada tingkatan well literate.

Berdasar pada Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) pada 2022 yang dikeluarkan oleh OJK, indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia naik menjadi 49,68 persen, dibanding 2019, yang sebesar 38,03 persen.

Komitmen Asuransi Jasindo terhadap peningkatan literasi keuangan khususnya literasi asuransi, terus dilakukan sepanjang tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close