Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bikin Resah Warga, Gerombolan Bermotor Ditangkap Polisi

Selasa, 19 Maret 2024 – 23:48 WIB
Bikin Resah Warga, Gerombolan Bermotor Ditangkap Polisi - JPNN.COM
Sembilan pemuda yang ditangkap Tim Pas Buka Polres Sukabumi Kota di jalan layang Jalur Lingkar Selatan Sukabumi tepatnya di Kecamatan Cibeureu, Kota Sukabumi, Jabar pada Selasa (19/3/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Gerombolan bermotor ditangkap Tim Patroli Sebelum Buka Puasa (Pas Buka) Polres Sukabumi Kota.

Aksi para gerombolan bermotor itu meresahkan warga di jalan layang Jalur Lingkar Selatan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Jabar pada Selasa.

"Penangkapan terhadap sembilan pemuda tersebut setelah kami menerima informasi adanya sejumlah pemuda yang melakukan konvoi dengan sepeda motor dan mengenakan atribut salah satu kelompok gerombolan bermotor," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo, Selasa.

Menurut Ari, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Tim Pas Buka Polres Sukabumi Kota langsung mengejar dan memberhentikan konvoi para pemuda tersebut.

Langkah tegas ini karena mereka telah mengganggu ketertiban umum dan meresahkan masyarakat. Mereka pun kemudian dibawa ke Mapolres Sukabumi Kota untuk dimintai keterangan.

Dari hasil pemeriksaan ternyata empat dari sembilan pemuda masih berstatus sebagai pelajar yakni YP (18), BAP (20), LAF (19) dan FAP (18).

Sedangkan lima lainnya bukan pelajar, yakni RF (25), RP (22), MR (24 ), MRA (18) dan FT (24).

"Tindakan tegas ini kami lakukan untuk memberikan efek jera kepada siapa saja yang aksinya mengganggu ketertiban umum serta meresahkan. Ini merupakan upaya pencegahan yang kami lakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan 1445 H tetap terjaga," tambahnya.

Gerombolan bermotor ditangkap Tim Patroli Sebelum Buka Puasa (Pas Buka) Polres Sukabumi Kota lantaran meresahkan warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close