Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bikin Sejuk! Petuah Wapres Ma'ruf Amin Tangkal Corona, 4N

Kamis, 16 April 2020 – 22:35 WIB
Bikin Sejuk! Petuah Wapres Ma'ruf Amin Tangkal Corona, 4N - JPNN.COM
Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, berpesan ke seluruh masyarakat terkait empat hal penting untuk melawan serangan virus corona (covid-19), yakni iman, imun, aman, dan amin, atau bisa disingkat 4N.

"Jadi iman, imun, aman, amin. Kita jangan lupa untuk amin, artinya berdoa kepada Allah dengan mengucapkan amin. Seperti yang kita lakukan malam ini. Kita berdoa bersama dan mengamini doanya," kata Wapres Ma'ruf Amin, saat menyampaikan tausiah Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa, di Jakarta, Kamis (16/4).

Wapres mengatakan keimanan menjadi kunci utama ketika menghadapi musibah pandemi COVID-19. Virus Corona bukan hanya menyerang Indonesia, melainkan 213 negara lain juga tertimpa pandemi tersebut.

"Karena itu, kita harus ikhlas, harus ridho, dan kita harus sabar di dalam menerima musibah ini. Jangan sampai kita panik, jangan sampai kita berputus asa," kata Ma'ruf Amin lagi.

Selanjutnya, menjaga daya tahan tubuh penting dilakukan oleh setiap warga masyarakat, kata Ma'ruf. Dengan meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan; maka penularan COVID-19 akan semakin minim.

"Dengan menjaga kesehatan kita, mengonsumsi vitamin, berolahraga, kemudian juga berjemur di tempat yang panas supaya imun kita, tahan; sehingga kita tidak mudah terpapar corona," sambungnya.

Wapres Ma'ruf juga meminta masyarakat untuk menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungan sekitar, antara lain dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak fisik, berkegiatan di rumah dan menghindari kerumunan.

"Kemudian kita juga harus menjaga aman. Jadi selain imunisasi diri, juga amanisasi diri, yaitu dengan ikut anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, tidak berkumpul di tempat ramai supaya tidak tertular atau menularkan," ujarnya lagi.

Wapres Ma'ruf Amin, berpesan ke seluruh masyarakat terkait empat hal penting untuk melawan serangan virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close