Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bikin Sumedang Moncer, Bupati Dony Diundang Bekali Para Calon Dandim di Pusdikter

Minggu, 10 September 2023 – 11:11 WIB
Bikin Sumedang Moncer, Bupati Dony Diundang Bekali Para Calon Dandim di Pusdikter - JPNN.COM
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir (berbatik) menjadi pembicara di Pusdikter Puster TNI AD di Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis (30/8). Foto: Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM menjadi pembicara di Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) Puster TNI AD di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis lalu (31/8).

Kepala daerah yang kerap memperoleh penghargaan itu membekali para calon komandan kodim (dandim) tipe B dengan berbagai pengalamannya memimpin dan memajukan Sumedang.

Hampir 100 calon dandim tipe B ikut menyimak paparan Dony di Graha Manunggal Pusdikter Puster TNI AD itu.

Dalam kesempatan itu, Dony mengaku bangga bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai praktik terbaik (best practice) pemerintahan di Kabupaten Sumedang.

"Saya sampaikan beberapa best practice pengalaman dalam pemerintahan terutama sinergitas antara pemda dengan kodim dalam rangka bersama-sama menyejahterakan masyarakat," ujarnya.

Bupati yang mampu membawa Sumedang menjadi penerima Parasamya Purnakarya Nugraha itu menuturkan pemda dan TNI merupakan instrumen negara untuk menyejahterakan rakyat.

Menurut dia, keberhasilan Pemkab Sumedang tidak terlepas dari sinergisitasnya dengan TNI melalui forum koordinasi pimpinan daerah atau forkopimda.

“Ada kesatuan visi, persepsi, gerak dan langkah. Dengan frekuensi sama dan pemahaman sama, apa yang dilakukan bersama-sama," kata Bupati Dony.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir membagikan pengalaman dan pengetahuannya tentang praktik pemerintahan kepada para calon dandim peserta pendidikan di Pusdikter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close