Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bima Arya: Hanya Salah Paham

Senin, 23 September 2013 – 08:26 WIB
Bima Arya: Hanya Salah Paham - JPNN.COM

jpnn.com - BOGOR―Konflik antara DPP Partai Demokrat dengan Walikota Bogor terpilih Bima Arya tak berkepanjangan.

Kemarin, Bima Arya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan petinggi Partai Demokrat. “Saya sudah komunikasikan dengan Ketua DPC Demokrat Kota Bogor. Ini hanya salah paham saja,” ujar Bima Arya kepada Radar Bogor (Grup JPNN_, tadi malam.

Politikus PAN ini juga menekankan bahwa wawancara tersebut sudah dua bulan yang lalu. Soal konvensi capres, Bima menegaskan tidak pernah mengkritik yang dilakukan oleh Partai Demokrat.

“Waktu itu saya membahas konvensi yang dilakukan oleh semua partai, atau konvensi secara global. Tidak ada sedikitpun statement saya yang menjurus mengenai konvensi Partai Demokrat,” jelasnya.

Pengamat Politik IPB, Sofyan Sjaf menyarankan agar prahara ini harus segera diselesaikan untuk menghindari program kerja Bima Arya ke depan tidak kondusif. Sebagai catatan penting, Partai Demokrat adalah partai besar yang mengusung kemenangan Bima Arya.

“Secara politik pasti ada dampaknya. Tapi sikap Bima juga tidak salah, itu bagian dari demokrasi,” kata dia.

Sofyan menekankan, setiap partai di Indonesia juga harus paham posisinya. Di negara demokrasi, sudah sepatutnya partai menerima kritik atau teguran dari publik. “Nah, yang mungkin pada saat itu Bima Arya tidak melihat posisinya sebagai tokoh yang diusung Partai Demokrat. Saya rasa ini hanya masalah salah paham saja,” kata dia.

Penulis buku sekaligus Dosen di IPB ini juga menyarankan agar Bima Arya secepatnya menjalin komunikasi politik dengan petinggi-petinggi Partai Demokrat. “Harus segera dikomunikasikan agar tidak terjadi konflik yang berkepanjangan,” usulnya.

BOGOR―Konflik antara DPP Partai Demokrat dengan Walikota Bogor terpilih Bima Arya tak berkepanjangan. Kemarin, Bima Arya mengaku sudah menjalin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA