Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BIN DIY Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Antisipasi Omicron

Sabtu, 15 Januari 2022 – 00:16 WIB
BIN DIY Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Antisipasi Omicron - JPNN.COM
Warga mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY terus menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum.

Kegiatan ini digelar untuk memutus penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi varian baru Omicron.

Koordinator Tim Vaksinasi Sleman Binda DIY Adi Riyanto mengatakan dalam kegiatan kali ini menargetkan ribuan jiwa yang tersebar di tujuh titik. 

Tujuh titik yang menjadi lokasi vaksin di antaranya Balai Desa Situmulyo, Kantor Kemantren, GOR Prapto Raharjo, SDN Mendungan 2 Umbulharjo, SDN Soprayan Girikerto, Bojong, dan Giripeni. 

"Vaksinasi bukan sekadar persyaratan administrasi saja. Namun sebagai upaya mencapai derajat kesehatan bersama," kata Adi dalam siaran persnya, Jumat (14/1). 

Adi memaparkan dalam kegiatan ini Binda DIY menggandeng petugas kesehatan setempat, TNI, dan Polri. Hal ini dilakukan guna mempercepat pelaksanaan sebelum dan sesudah vaksinasi. 

Selain itu Binda DIY juga menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk 600 lansia di Sardonoharjo Ngaglik, Kabupaten Sleman. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer dan Astra Zeneca. 

"Para lansia antusias begitu informasi booster. Semua berduyun-duyun dan menginginkan kesehatan dapat terlindungi," jelasnya. 

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) DIY melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum untuk mengantisipasi varian Omicron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close