Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bio Farma Raih Penghargaan Platinum di Ajang ASSRAT 2023

Rabu, 08 November 2023 – 03:07 WIB
Bio Farma Raih Penghargaan Platinum di Ajang ASSRAT 2023 - JPNN.COM
Bio Farma meraih penghargaan kategori Platinum dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASSRAT) 2023 dari National Center for Corporate Reporting (NCCR) pada (6/11). Foto dok Bio Farma

jpnn.com, JAKARTA - Bio Farma meraih penghargaan kategori Platinum dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASSRAT) 2023 dari National Center for Corporate Reporting (NCCR) pada (6/11).

Sebelumnya Bio Farma juga meraih Platinum pada ASRRAT 2022, dan Gold selama empat tahun berturut-turut (2018–2021).

Penghargaan diserahkan oleh Ketua NCCR, Ali Darwin dan diterima oleh Head of Corporate Communications Bio Farma Iwan Setiawan.

Menteri Riset dan Teknologi Indonesia, Bambang Brodjonegoro dalam sambutan secara daring menyampaikan percepatan aksi iklim melalui upaya-upaya keberlanjutan sangat penting dilakukan oleh entitas bisnis, dan perusahaan.

“Planet kita telah mengalami peningkatan suhu rata-rata yang mengkhawatirkan sebesar 1,1 derajat celcius akibat langsung dari emisi gas buang yang pernah kita lakukan. Tujuan ke depan sangat jelas. Kita harus mengurangi emisi gas rumah kaca secara signifikan dan berupaya mencapai emisi nol pada 2050 untuk memitigasi peningkatan suhu lebih lanjut," tutur Bambang.

Terpisah, Direktur Utama Bio Farma, Shadiq Akasya menyampaikan apresiasi untuk kedua kalinya ini merupakan bukti komitmen Bio Farma dalam menjalankan usaha yang memenuhi prinsip-prinsip berkelanjutan sebagai acuannya.

“Bio Farma berkomitmen tinggi dalam mengintegrasikan nilai-nilai keberlanjutan dalam aktivitas operasi perusahaan. Komitmen ini diterapkan oleh seluruh lapisan karyawan dan juga segenap jajaran Direksi dan Komisaris Bio Farma dalam bersama-sama membangun budaya usaha yang berkelanjutan. Nilai keberlanjutan Bio Farma sejalan dengan pilar ekonomi, sosial, dan lingkungan dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB),” ungkap Shadiq.

ASRRAT 2023 juga telah diikuti oleh beberapa negara tambahan, tak hanya dari Indonesia, melainkan juga Bangladesh, Filipina, dan Australia.

Sebelumnya Bio Farma juga meraih Platinum pada ASRRAT 2022, dan Gold selama empat tahun berturut-turut (2018–2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close