Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Biopik Jenderal Soedirman Jadi Film Pembuka Awal Tahun di tvOne

Kamis, 26 Januari 2023 – 14:33 WIB
Biopik Jenderal Soedirman Jadi Film Pembuka Awal Tahun di tvOne - JPNN.COM
Biopik Jenderal Soedirman Jadi Film Pembuka Awal Tahun di tvOne. Foto: dok. tvOne

jpnn.com, JAKARTA - Film sejarah spesial kembali hadir di layar kaca tvOne. Bulan ini, film Jenderal Soedirman akan tayang pada Sabtu (28/1) pukul 21.00 WIB.

Jenderal Soedirman yang disutradarai oleh Viva Westi ini mengisahkan kiprah salah satu pahlawan nasional serupa dengan judulnya.

Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken sebagai Jenderal Soedirman, Ibnu Jamil sebagai Tjokropranolo, Mathias Muchus sebagai Tan Malaka, Baim Wong sebagai Soekarno, dan Nugie sebagai Mohammad Hatta.

Biopik ini mengisahkan perjuangan Jendral Soedirman dalam memimpin perang gerilya walaupun sedang menderita penyakit paru-paru.

Cerita bermula ketika Belanda menyatakan secara sepihak sudah tidak terikat dengan perjanjian Renville, sekaligus menyatakan penghentian gencatan senjata.

Mendengar kabar tersebut Jenderal Soedirman yang sedang mengalami sakit berat pun nekat melakukan perjalanan ke arah selatan dan memimpin perang gerilya selama tujuh bulan lamanya.

Dari kedalaman hutan, Jenderal Soedirman menyiarkan bahwa Republik Indonesia masih ada, kokoh berdiri bersama Tentara Nasionalnya yang kuat, merancang taktik perang tak terduga untuk melumpuhkan pos penjagaan Belanda.

Dari kejadian tersebut, Soedirman membuat Jawa menjadi medan perang gerilya, hingga Belanda kehabisan logistik dan waktu.

Film sejarah spesial tvOne menghadirkan biopik Jenderal Soedirman yang akan tayang pada Sabtu (28/1) pukul 21.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close