Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bisa Beralih ke Bank Syariah

Rabu, 08 April 2009 – 10:03 WIB
Bisa Beralih ke Bank Syariah - JPNN.COM
SURABAYA- Suku bunga acuan BI rate terus turun. Terakhir Dewan Gubenur Bank Indonesia (BI) kembali menurunkannya 25 basis poin menjadi 7,50 persen 3 April lalu. Bank juga akan mengikuti peunuruan BI rate dengan memangkas bunga kredit. Sebelumnya cost of fund tentu juga akan diturunkan dengan menurunkan bunga deposito.

     

"Ada kemungkinan dana pihak ketiga (DPK) dari bank umum juga akan turun karena para nasabah yang biasa menaruh uangnya di deposito akan menarik dananya dan memindahkannya ke potofolio investasi dalam bentuk lain," kata ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Jatim Ersyam Fansuri Selasa (7/4).

      

Ersyam mengatakan salah satu alternatif tempat untuk menaruh dana tersebut adalah di bank syariah. Itu jika para nasabah berpikir potensi untuk meraih imbal balik bagi hasil dari simpanan di bank syariah selalu tetap atau tidak mengikuti bunga pasar.

   

Apalagi, dikatakannya kini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap bank syariah mulai naik. Terbukti berdasar data Bank Indonesia (BI) Surabaya DPK bank syariah Jatim terus naik. Pada Februari tercatat nilainya mencapai Rp3,01 triliun, naik dibanding angka pada Januari Rp 2,94 triliun.

   

SURABAYA- Suku bunga acuan BI rate terus turun. Terakhir Dewan Gubenur Bank Indonesia (BI) kembali menurunkannya 25 basis poin menjadi 7,50 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close