Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bisa Sidang Bersama DPR, DPD Senang

Sabtu, 14 Agustus 2010 – 00:08 WIB
Bisa Sidang Bersama DPR, DPD Senang - JPNN.COM
JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) senang bisa sidang bersama DPR dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-65 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tanggal 16 Agustus 2010 mendatang. Rencananya, setelah Sidang Bersama DPR-DPD di pagi hari, siang harinya untuk pertama kali pula Rapat Paripurna DPR dengan acara pidato Presiden dalam rangka penyampaian nota keuangan dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2011 dihadiri oleh DPD.

Ketua Tim Kerja (Timja) Persiapan Sidang Bersama DPR-DPD I Wayan Sudirta mengatakan, sidang bersama antara anggota DPR dan anggota DPD merupakan sejarah baru penataan sistem ketatanegaraan, lebih khusus sistem keparlemenan Indonesia. Dikatakan angggota DPD asal bali itu, DPD periode 2004-2009 yang diketuai Ginandjar Kartasasmita telah memperjuangkan Sidang Bersama DPR-DPD.

“Kita bisa duduk bersama, bersidang bersama DPR adalah sejarah baru, kawan-kawan,” kata I Wayan Sudirta dalam Sidang Paripurna DPD yang dipimpin Ketua DPD Irman Gusman di Senayan, Jakarta, Jumat (13/8). Rapat juga dihadiri dua Wakil Ketua DPD, Laode Ida (Sulawesi Tenggara) dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas (DI Yogyakarta).

Wayan mengatakan, bakal terjadinya sidang bersama DPD-DPR ini patut disyukuri DPD periode 2009-2014, mengingat perjuangan DPD bersidang bersama DPR dirintis DPD periode 2004-2009. “Pasal yang mencantumkan sidang bersama di antara anggota-anggota adalah hasil kerja keras pimpinan DPD lima tahun lalu. Pak Ginanjar adalah salah satu pimpinan yang selalu melakukan lobby bersama Pak Irman dan Pak Laode (keduanya Wakil Ketua DPD ketika itu)," urai mantan aktivis LBH itu.

JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) senang bisa sidang bersama DPR dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden menyambut hari ulang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close