Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BKN Pastikan Tak Ada Perpanjangan Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Lagi 

Selasa, 10 Oktober 2023 – 13:50 WIB
BKN Pastikan Tak Ada Perpanjangan Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Lagi  - JPNN.COM
BKN memastikan tak ada perpanjangan pendaftaran CPNS 2023 & PPPK lagi, sehingga yang belum resume dan submit segera diselesaikan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta para pelamar yang belum menyelesaikan pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK segera submit maupun resume.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen mengatakan peserta harus memanfaatkan penambahan waktu dengan menyelesaikan pendaftaran sesegera mungkin tanpa menunggu update jumlah pelamar pada instansi yang dilamar.

"Jadwalnya pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 sudah diperpanjang sampai 11 Oktober pukul 23.59 WIB. Ingat, besok malam terakhir," kata Deputi Suharmen kepada JPNN.com, Selasa (10/10).

Dia menegaskan setelah itu tidak ada perpanjangan lagi, karena perlu waktu untuk melaksanakan tahap-tahap berikutnya.

Sehari sebelumnya Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nur Hasan mengungkapkan penyebab hingga ada perpanjangan waktu.

Itu lantaran kondisi peserta yang masih banyak belum mengakhiri pendaftaran (submit dan resume) menjelang penutupan pendaftaran yang dijadwalkan Panselnas sebelumnya. 

"Masih banyak peserta yang belum submit dan resume," kata Nur Hasan dalam siaran persnya, Senin (9/10).

Terhitung per 9 Oktober, masih ada 39% dari total pelamar formasi CPNS dan PPPK yang belum menyelesaikan pendaftaran meskipun sudah dibuka sejak 20 September 2023.

BKN memastikan tak ada perpanjangan pendaftaran CPNS 2023 & PPPK lagi, sehingga yang belum resume dan submit segera diselesaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   BKN  CPNS  PPPK  ASN  CASN 
BERITA LAINNYA
X Close