Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bluebird Dukung Ekonomi Biru lewat Upaya Konkret

Jumat, 01 September 2023 – 15:41 WIB
Bluebird Dukung Ekonomi Biru lewat Upaya Konkret - JPNN.COM
Bluebird menggandeng komunitas Rethink Plastic, guna melanjutkan inisiatif reuse, reduce and recycle (3R) pada tahun ini. Foto: dok Bluebird

jpnn.com, JAKARTA - Bluebird menggandeng komunitas Rethink Plastic, guna melanjutkan inisiatif reuse, reduce and recycle (3R).

PT Blue Bird Tbk (Bluebird) mengulang keberhasilan pelaksanaan “Bluebird Run & Ride” demi menjadikan setiap kilometer berarti dalam mendukung perbaikan kondisi lingkungan dan sosial yang telah dilakukan pada 2022.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto (Andre) Djokosoetono menyatakan tahun ini pihaknya menjalankan 3R bersama Rethink Plastic untuk mendukung keberlanjutan ekonomi biru di wilayah pesisir Lombok Timur.

"Kami turut berterima kasih atas setiap kilometer yang ditempuh oleh lebih dari 5.000 partisipan “Bluebird Run & Ride” untuk mendukung perkembangan dan keberlanjutan ekonomi biru di wilayah pesisir Lombok Timur," ungkap Andre sapaan karib Adrianto.

Dia menjelaskan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia yang telah menetapkan sasaran untuk sektor ekonomi biru, termasuk meningkatkan kontribusi terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) menjadi lima persen pada 2045.

Di sisi lain, menciptakan 10 juta lapangan kerja, mengurangi polusi laut sebanyak 50 persen pada 2045, dan melindungi 30 persen perairan pada 2030.

Langkah tersebut dilakukan melalui pengembangan peta jalan ekonomi biru, investasi dalam riset kelautan, dukungan pada perikanan berkelanjutan, penguatan komunitas pesisir, dan pengembangan pariwisata bahari.

"Guna mendukung upaya tersebut, Bluebird mengkonversi setiap kilometer yang ditempuh oleh lebih dari 5.000 partisipan Bluebird Run & Ride untuk menjadi donasi berupa alat pengering kepada petani rumput laut binaan komunitas Rethink Plastic sekaligus pemasok bahan baku alternatif substitusi plastik," ujar Andre.

Bluebird menggandeng komunitas Rethink Plastic, guna melanjutkan inisiatif reuse, reduce and recycle (3R) pada tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close