Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Blusukan di Pasar, Ganjar Terima Keluhan dari Pedagang soal Aplikasi Belanja Online

Minggu, 17 Desember 2023 – 10:20 WIB
Blusukan di Pasar, Ganjar Terima Keluhan dari Pedagang soal Aplikasi Belanja Online - JPNN.COM
Calon Presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menerima keluhan para pedagang blusukan ke Pasar Jatiasih dan Pasar Kranggan di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12). Mereka mengatakan kalah dengan TikTok Shop. Foto: TPN Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, BEKASI - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menerima keluhan dari pedagang saat blusukan di pasar di kawasan Bekasi, Sabtu (16/12).

Ganjar menyempatkan diri mendatangi Pasar Baru Jatiasih dan Pasar Kranggan.

Tujuan dari blusukan ke pasar yang dilakukan oleh Ganjar tersebut untuk mengetahui situasi harga bahan pokok hingga keluh kesah para pedagang.

Memulai blusukan dari Pasar Jatiasih, Ganjar mengecek harga kebutuhan pokok apakah sedang mengalami kenaikan atau stabil. Hasilnya, harga cabai sudah mulai turun tetapi harga bawang mengalami kenaikan.

Seusai dari Pasar Jatiasih, Ganjar melanjutkan perjalanan ke Pasar Kranggan. Di sana, Ganjar dikeluhkan para pedagang pasar karena penjualan mereka yang menurun imbas dari online shop.

“Bapak minta tolong, para pedagang pasar tradisional enggak bisa bersaing dengan online,” seru para pedagang Pasar Kranggan di hadapan Ganjar.

Mendapatkan jawaban tersebut, Ganjar menyebutkan perlunya sebuah aturan agar para pedagang pasar tidak lagi mengeluhkan karena penjualan online lebih tinggi.

Namun, dalam perkembangan zaman diperlukan juga edukasi kepada para pedagang pasar untuk bisa menjual dagangannya secara online.

Ganjar menyebutkan perlunya sebuah aturan agar para pedagang pasar tidak lagi mengeluhkan karena penjualan online lebih tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close