Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BM PAN Siapkan Pengganti SB

Kamis, 12 November 2009 – 16:05 WIB
BM PAN Siapkan Pengganti SB - JPNN.COM
JAKARTA - Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) tak mau ketinggalan dalam menyikapi Kongres PAN, Januari mendatang. Karenanya, untuk mematangkan posisi BM PAN di kongres tersebut, akan digelar rapat pimpinan nasional (rapimnas), 5-6 Desember, bulan depan."Di Rapimnas nanti, kita akan bahas isu pergantian Ketua Umum PAN dan posisi BM PAN di partai," kata Sekjen BM PAN, Yandri Susanto kepada JPNN, Kamis (12/11).

Menurut dia, posisi BM PAN di partai selama ini belum maksimal. Karena itu, peran-peran ke depan harus lebih ditingkatkan dan untuk pelembagaannya perlu diperjuangkan lewat Kongres."BM PAN memang hanya punya satu suara di kongres, tapi banyak pengurus BM PAN yang jadi ketua-ketua departemen, sehingga bargaining kami cukup kuat," katanya.

Saat ini, BM PAN juga sudah merumuskan kriteria untuk calon Ketua Umum PAN. Yang pertama, tentu ia harus kader PAN. Kedua, ketua umum harus memiliki jaringan yang kuat. Jaringan mana bisa dimanfaatkan semua kader PAN mulai tingkat atas sampai ke tingkat bawah.

"Ketua Umum juga harus dikenal luas. Bukan hanya dikenal luas di internal, tetapi juga di kalangan eksternal," ujarnya.Kriteria lainnya, Ketua Umum harus bisa membesarkan PAN dengan manajerial Ketua Umum. Dan harus bisa menghimpun semua kekuatan partai, dalam arti tidak sedang berkonflik, sehingga bisa makin memantapkan konsolidasi karena diterima semua kalangan.

JAKARTA - Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) tak mau ketinggalan dalam menyikapi Kongres PAN, Januari mendatang. Karenanya, untuk mematangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA