Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNI & Bluebird Jalin Kerja Sama Pembayaran QRIS di Seluruh Armada

Rabu, 16 Oktober 2024 – 15:27 WIB
BNI & Bluebird Jalin Kerja Sama Pembayaran QRIS di Seluruh Armada - JPNN.COM
BNI dan PT Blue Bird Tbk resmi menjalin kolaborasi strategis untuk mengimplementasikan sistem pembayaran digital QRIS. Foto: dok Bluebird

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Blue Bird Tbk resmi menjalin kolaborasi strategis untuk mengimplementasikan sistem pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Senior Executive Vice President Retail Digital Solutions BNI Rian Eriana Kaslan menjelaskan kerja sama ini menunjukkan komitmen BNI dalam mendukung transformasi digital di Indonesia, khususnya di sektor transportasi.

Kini, di lebih dari 17.500 armada Bluebird memiliki sistem pembayaran QRIS BNI.

Menurut Rian, langkah ini merupakan bagian dari upaya memperluas adopsi pembayaran digital di sektor transportasi, memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi non-tunai selama perjalanan.

Pengguna juga dapat menikmati layanan ini melalui aplikasi wondr by BNI, yang baru saja diluncurkan pada 5 Juli 2024.

"Dengan QRIS di seluruh armada Bluebird, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan sekaligus mendorong lebih banyak adopsi sistem pembayaran digital. Bank Indonesia (BI) menyatakan transaksi QRIS mencatatkan pertumbuhan yang signifikan dalam setahun terakhir, yaitu mencapai 226,54 persen,” ujar Rian dikutip, Rabu (16/10).

Sebagai tambahan, BNI memberikan promo cashback 20 persen bagi pengguna aplikasi wondr by BNI dengan minimal transaksi Rp 50 ribu sehingga memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang memanfaatkan layanan ini.

Dalam kerja sama ini, BNI juga melakukan branding pada jendela belakang taksi Bluebird dengan menampilkan promosi aplikasi wondr by BNI, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan kemudahan yang ditawarkan aplikasi tersebut.

BNI dan PT Blue Bird Tbk resmi menjalin kolaborasi strategis untuk mengimplementasikan sistem pembayaran digital QRIS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA