Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNPT dan Kepala Kesbangpol Se-Indonesia Bahas Kompetisi Jurnalisme Kebangsaan Mahasiswa 2024

Jumat, 05 Juli 2024 – 16:17 WIB
BNPT dan Kepala Kesbangpol Se-Indonesia Bahas Kompetisi Jurnalisme Kebangsaan Mahasiswa 2024 - JPNN.COM
Sekretaris Deputi VI Bidang Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam Brigjen TNI Kun Wardanatampil sebagai narasumber saat acara Rapat Zoom Meeting dengan seluruh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) se-Indonesia, Kamis (4/7/2024) dengan agenda Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa. Foto: Humas BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Komite Penyelarasan Teknologi Informatika (KPTIK) menggelar Rapat Zoom Meeting dengan seluruh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) se-Indonesia, Kamis (4/7/2024).

Pertemuan antara BNPT, Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalisme Kebangsaan Mahasiswa 2024, dan para Kepala Bakesbangpol se-Indonesia dipimpin langsung Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Roedy Widodo.

Rapat koordinasi ini dilakukan setelah terbitnya Surat Keputusan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tentang Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalisme Kebangsaan Mahasiswa 2024. Disusul dengan dukungan resmi dari Kemenko Polhukam RI dan Kemendikbudristek RI kepada BNPT dan KPTIK selaku penyelenggara kegiatan tersebut.

Narasumber yang dihadirkan untuk sosialisasi kegiatan ini salah satunya adalah Sekretaris Deputi VI Bidang Kesatuan Bangsa Kemenkopolhukam Brigjen TNI Kun Wardana, Ketua Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa Ir. Dedi Yudianto. MBA dan wakilnya Ir. Soegiharto Santoso, S.H.

Tercatat 24 Kepala Kesbangpol Provinsi se-Indonesia hadir mengikuti seluruh proses sosialisasi Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 16 Juli hingga 31 Oktober 2024 dengan tema "Membangun Semangat Kebangsaan Lewat Karya Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa Tahun 2024."

Di hadapan layar seluruh peserta pertemuan, Mayjen Roedy Widodo berharap, program ini dapat menjangkau lebih banyak mahasiswa di berbagai daerah.

Oleh karena itu, katanya, langkah ini dapat mendorong mahasiswa untuk lebih berperan aktif dalam dunia jurnalistik Dimana mahasiswa ikut serta menyebarkan informasi yang akurat dan bermanfaat.

BNPT dan Komite Penyelarasan Teknologi Informatika (KPTIK) menggelar Rapat Zoom Meeting dengan seluruh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close