Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNPT Siap Berpartisipasi dalam Kegiatan Word Water Forum ke-10

Minggu, 21 April 2024 – 20:44 WIB
BNPT Siap Berpartisipasi dalam Kegiatan Word Water Forum ke-10 - JPNN.COM
Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Roedy Widodo turut serta dalam kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan WWF di Bali. Foto: dok BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) selaku anggota panitia nasional bidang keamanan dan kesehatan Word Water Forum ke 10 akan mulai berkontribusi melakukan serangkaian kegiatan pengamanan dari masa pra hingga pascakegiatan.

"Kami akan melakukan serangkaian kegiatan pengamanan mulai dari tahap pra pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan," ujar Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Roedy Widodo saat ditemui selepas kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan WWF di Bali pada Sabtu (20/4).

Serangkaian kegiatan pengamanan dilakukan mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue - venue utama hingga turut mengajak publik untuk ikut menyukseskan perhelatan internasional ini.

"Adapun kegiatan - kegiatan yang akan dilakukan oleh BNPT mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue - venue utama, melakukan rapat koordinasi intelijen, pelatihan intelijen bagi aparatur intelijen daerah yang bertugas pada pengamanan WWF, hingga mengajak masyarakat umum untuk turut menyukseskan WWF," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap forum internasional ini akan berjalan aman dengan upaya preventive strike.

"Kami upayakan aman, tidak ada serangan atau zero attack dan tentunya kita akan melakukan langkah - langkah pengamanan secara lebih cepat dengan upaya preventif strike," pungkasnya. (flo/jpnn)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap forum internasional World Water Forum ke-10 akan berjalan aman dengan upaya preventive strike.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close