Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BNPTKI Siap Kirim TKI ke Kanada untuk Isi Industri Daging

Sabtu, 05 Desember 2015 – 10:16 WIB
BNPTKI Siap Kirim TKI ke Kanada untuk Isi Industri Daging - JPNN.COM
Rapat BNP2TKI bersama Human Resources Manager CMS Paul Wannet, Jumat (4/12). FOTO: BNP2TKI for jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Elia Rosalina menegaskan kesiapannya dalam menempatan TKI ke Kanada guna mengisi lowongan sebagai Industrial Butcher atau pekerja di industri daging.

"Kesiapan ini sebagai tindak lanjut dari MoU antara BNP2TKI dan Cargill Meat Solutions (CMS) Alberta Canada," kata Elia saat rapat teknis dengan Human Resources Manager CMS Paul Wannet, Jumat (4/12).

Elia menjelaskan, penempatan secara G to P (Government to Private) Indonesia dengan Kanada akan diawali mengisi pekerjaan di industri daging.

"Selanjutnya akan terbuka peluang dan kesempatan untuk sektor lainnya” ujar Elia.

Sesuai demand letter dari CMS yang ditujukan kepada BNP2TKI, disebutkan bahwa awalnya Kanada membutuhkan sebanyak 20 tenaga kerja dari Indonesia untuk mengisi pekerjaan tersebut. 

Adapun  persyaratan dasar antara lain berusia 23 sampai 40 tahun, pengalaman minimal 3 tahun sebagai butcher/meat cutter, nilai IELTS memenuhi syarat, tidak ada catatan kriminal serta memenuhi prasyarat dan prosedur lainnya yang ditentukan pemerintah Kanada.

Untuk tahap awal, pada tanggal 4-12 Desember, perwakilan dari perusahaan CMS akan menggelar seleksi interview di dua daerah, yaitu Bengkulu dan Yogyakarta. Di sana, mereka akan mewawancarai para calon TKI yang telah mendaftar ke BNP2TKI.

“Kunjungan kami ke beberapa daerah untuk melihat level awal kemampuan berbahasa Inggris para calon TKI tersebut” ujar Paul Wannet.

JAKARTA - Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Elia Rosalina menegaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close