Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Menjanjikan Bansos Tepat Sasaran di Medan, Ini Caranya

Minggu, 11 Oktober 2020 – 06:01 WIB
Bobby Nasution Menjanjikan Bansos Tepat Sasaran di Medan, Ini Caranya - JPNN.COM
Bobby Nasution bertemu warga di gang-gang sempit. Foto: Instagram Bobbynst

jpnn.com, MEDAN - Bobby Nasution dinilai mudah berbaur dengan warga saat blusukan menyusuri gang-gang sempit di Kota Medan, Sumut.

Saat blusukan ke salah satu gang sempit di Jalan Karya Muda Kelurahan Pangkalan Mahsyur Kecamatan Medan Johor, Jumat (9/10),  Bobby Nasution langsung disambut warga yang sudah antusias ingin curhat terkait harapan mereka untuk pembenahan Kota Medan.

Bertempat di kediaman sederhana milik warga bernama Andi Salis, Bobby menyapa dan berdialog dengan masyarakat setempat. Seperti biasa, masyarakat mengeluhkan program yang tidak maksimal sampai pada mereka.

Bahkan ada warga yang mengeluhkan sulitnya orang tua saat ini dalam menghadapi sekolah online dengan keterbatasan membeli paket data.

"Dalam masa covid ini makin sulit, anak-anak sekolah perlu biaya paket data. Bantuan tidak merata kami rasakan," kata Samida mengadu kepada Bobby.

Menjawab keluhan Samida Bobby, menjelaskan bahwa bantuan sosial yang tidak tepat sasaran bisa terjadi karena pemerintah daerah tidak memiliki sistem pendataan yang kuat.

"Makanya ke depan kami akan fokuskan pendataan yang tepat. Semua didata dengan akurat, siapa yang layak mendapatkan bantuan atau tidak. Dengan begitu insyaallah seluruh program akan tepat sasaran," kata Bobby.

Warga lainnya, Nur Aida Lubis juga mengeluhkan masa pandemi yang membuat anak-anaknya dirumahkan alias di-PHK.

Calon wali kota Medan Bobby Nasution mendengarkan keluh kesah masyarakat terkait bantuan sosial yang tidak tepat sasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close