Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Menyiapkan Langkah Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 

Kamis, 11 November 2021 – 20:00 WIB
Bobby Nasution Menyiapkan Langkah Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19  - JPNN.COM
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mempersiapkan sejumlah langkah mengantisipasi gelombang ketiga pandemi Covid-19 di wilayahnya. 

Bobby menegaskan bahwa yang paling penting untuk dilakukan ialah tindakan pencegahan. 

“Persiapan yang paling penting untuk gelombang ketiga itu adalah pencegahan," kata Bobby Nasution di Kota Medan, Kamis (11/11). 

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjelaskan tindakan pencegahan yang dilakukan, yakni dengan memperkuat testing, tracing, serta memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat.  

"Caranya tetap, testing dan tracing ini harus digalakkan. Kemudian, yang paling penting protokol kesehatan dan serbuan vaksinasi. Ini yang harus terus menerus kami ingatkan kepada masyarakat," ungkap dia. 

Bobby menambahkan Pemerintah Kota Medan juga akan menyiapkan sejumlah fasilitas seperti ruangan untuk pasien Covid-19, obat, oksigen dan fasilitas lainnya. 

Meski begitu, Bobby berharap gelombang ketiga Covid-19 ini tidak terjadi. 

"Treatment tetap kami siapkan, namun kalau bisa jangan sampai treatment ini masif digunakan atau tinggi penggunaannya. Caranya itu tadi protokol kesehatan, vaksinasi dan tetap kami lakukan tracing dan testing," sebut suami Kahiyang Ayu itu. 

Bobby Nasution telah menyiapkan langkah antisipasi gelombang ketiga Covid-19 di Kota Medan. Menurut Bobby, yang paling penting untuk dilakukan ialah tindakan pencegahan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close