Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobby Nasution Siap Bimbing Anak Muda di Kota Medan jadi Entrepreneur

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 21:46 WIB
Bobby Nasution Siap Bimbing Anak Muda di Kota Medan jadi Entrepreneur - JPNN.COM
Bobby Nasution. Foto; Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Komunitas Medan Berkah kembali menggelar Rembuk Online Anak Muda Medan (RAMDAN) dengan tema "Anak Muda Medan, Ayo Gerak" baru-baru ini.

Hadir dalam diskusi virtual tersebut Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 Bobby Nasution, Puteri Indonesia Lingkungan Sumatera Utara 2016 Sarah Pia, dan entrepreneur muda Kota Medan Deny Bahroeny.

Dalam diskusi tersebut Bobby mengatakan peran anak muda saat ini sangat vital di segala lini pembangunan karena memahami dunia digital. Menurutnya, peran anak muda dalam pemulihan ekonomi nasional

"Anak muda ini sangat paham dunia digital. Saat ini dan era setelah pandemi banyak kegiatan dilakukan secara online. Disinilah anak muda harus mengambil peran tersebut dengan keahliannya di dunia digital, salah satunya adalah dengan menjadi pengusaha tentu bisa dimulai dari level UMKM," kata Bobby.

Bobby menilai UMKM adalah kunci keberhasilan ekonomi Indonesia di masa mendatang. Menurutnya, krisis yang menimpa perekenomian Indonesia di awal tahun 2020 ini berbeda dengan tahun 1998.

Pada 1998, lanjutnya, UMKM tidak terkena imbas sedangkan di 2020 UMKM malah terkena cukup dalam akibat pandemi Covid-19.

"UMKM menjadi kunci keberhasilan dalam pemulihan ekonomi kita. Dengan adanya pola normal baru dimana hampir semua transaksi dilakukan secara digital, saya berharap anak muda mau bergerak dan mengambil langkah untuk menjadi pengusaha karena di momen ini lah anak muda bisa menuangkan ide-ide kreatifnya dalam bentuk produksi, bisa dalam bentuk barang maupun jasa," ujarnya.

Lulusan Master Agribisnis Institute Pertanian Bogor (IPB) ini mengaku siap membantu anak-anak muda yang ingin menjadi pengusaha dalam bentuk pelatihan, pendampingan, dan juga akses permodalan.

Bobby Nasution menilai UMKM yang dijalankan anak muda saat ini adalah kunci keberhasilan ekonomi Indonesia di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close