Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bobotoh Keroyok Jakmania, Kemenpora: Hukum Jalan Terus

Selasa, 25 September 2018 – 02:29 WIB
Bobotoh Keroyok Jakmania, Kemenpora: Hukum Jalan Terus - JPNN.COM
Ucapan duka Persija Jakarta atas meninggalnya Haringga Sirila yang dikeroyok oknum Bobotoh pendukung Persib Bandung. Foto: Persija Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi Polrestabes Bandung yang menangkap lima oknum Bobotoh yang mengeroyok Jakmania bernama Haringga Sirila.

Tindakan brutal para oknum Bobotoh itu menyebabkan Haringga meninggal saat hendak menyaksikan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).

"Ini sudah menjadi perhatian nasional. Proses (hukum) silakan jalan terus," ujar Sesmenpora Gatot S Dewabroto, Senin (24/9).

Dia berharap proses hukum itu membuat suporter lain tidak melakukan tindakan serupa.

"Ini bisa menjadi pembelajaran pada umumnya. Jangan main-main dengan hukum. Sebab, itu diatur dalam KUHP Pasal 156, 157, 160, dan 161," imbuh Gatot.

Namun, Gatot mengaku upaya itu bukan sebagai bentuk campur tangan pemerintah dalam sepak bola.

"Kami sangat berhati-hati. Kami berusaha tidak sampai menyentuh ranah yang disebutkan dalam statuta FIFA pasal 13,14, dan 17," tutur Gatot. (mat/jpc/jpnn)

Kemenpora mengapresiasi Polrestabes Bandung yang menangkap lima oknum Bobotoh yang mengeroyok Jakmania bernama Haringga Sirila.

Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close