Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bocoran Al Jazeera Panaskan Palestina

Selasa, 25 Januari 2011 – 05:25 WIB
Bocoran Al Jazeera Panaskan Palestina - JPNN.COM
KOTA GAZA - Palestina kembali bergolak. Harakah Al Muqawamah Al Islamiyah (Hamas) menuduh Gerakan Fatah berkhianat terhadap rakyat Palestina. Gara-garanya adalah dokumen rahasia tentang kesepakatan Palestina-Israel yang dibocorkan Al Jazeera kemarin (24/1).

   

"Dokumen rahasia yang bocor ini menunjukkan kepada kita semua wajah buruk pemerintahan (Fatah) dan tingkat kerja sama mereka dengan penjajah (Israel)," tandas Jubir Hamas Sami Abu Zuhri seperti dilansir Agence France-Presse. Dalam dokumen itu tampak bahwa para politikus Fatah yang duduk di pemerintahan menawarkan sejumlah besar wilayah di kawasan Jerusalem Timur kepada Israel.

Berdasar dokumen tersebut, diketahui bahwa Fatah menjalin dialog intensif dengan Israel terkait dengan Jerusalem Timur sejak sekitar satu dekade lalu. "Dokumen yang dibocorkan Al Jazeera ini sangat serius," tandas Zuhri.

Dia menyesalkan sikap Fatah yang terlalu tunduk kepada Israel dan negara-negara Barat. Bahkan, Fatah terkesan mendukung upaya Israel untuk mencegah lahirnya negara Palestina. 

loading...