Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Boediono Dinilai Tak Salah soal Century

Sabtu, 24 November 2012 – 15:01 WIB
Boediono Dinilai Tak Salah soal Century - JPNN.COM
JAKARTA - Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada (UGM), Denni P Purbasari mengaku tidak heran melihat Wakil Presiden Boediono tenang-tenang saja menghadapi tudingan keterlibatanya dalam skandal korupsi bailout Bank Century. Pasalnya, kebijakan Boediono sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) saat itu sudah tepat jika dilihat dari sudut pandang ilmu ekonomi.

"Saya menilai bahwa penjelasan beliau (Boediono) bagi ekonom seperti saya, 100 persen itu seperti logika yang diajarkan dalam ilmu ekonomi. Dan ketenangan itu saya kira karena beliau meyakini bahwa yang dilakukannya adalah benar," kata Denni dalam acara diskusi bertajuk "Efek Domino Century Boediono" di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11).

Menurutnya, BI memang memiliki kewenangan untuk membuat kebijakan pengucuran dana talangan tersebut. Selain itu, pemberian dana talangan juga menjadi kewajiban BI sebagai stabilisator keuangan untuk menyelamatkan ekonomi negara.

Denni menegaskan, selama tidak ada unsur tindak pidana korupsi dalam pembuatan kebijakan tersebut maka Boediono tidak dapat disalahkan. "Selama proses tidak ada henky penky (kongkalikong,red), tidak ada telpon, tidak ada yang diuntungkan itu fine-fine saja. Itu diskresi dalam kebijakan ekonomi," Denni.

JAKARTA - Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada (UGM), Denni P Purbasari mengaku tidak heran melihat Wakil Presiden Boediono tenang-tenang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA