Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dinilai Jadi Perpustakaan Budaya, 2 Media Ini Raih Penghargaan di Ajang AKI 2024

Sabtu, 28 September 2024 – 17:21 WIB
Dinilai Jadi Perpustakaan Budaya, 2 Media Ini Raih Penghargaan di Ajang AKI 2024 - JPNN.COM
Kemendikbudristek mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan bagi dua media pada malam puncak Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Tahun 2024 yang mengusung tema Persembahan Istimewa Bagi Penggerak Budaya yang berlangsung di The Tribrata Hotel and Convention Darmawangsa, Jakarta, Selasa (17/9). Foto: Dokumentasi Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Penyebarluasan kekayaan dan keragaman kebudayaan Indonesia memerlukan peran serta seluruh kalangan masyarakat, termasuk keterlibatan media.

Serangkaian program yang dilakukan media berkontribusi dalam melestarikan budaya daerah.

Kinerja organisasi media yang berperan aktif menjadi penggerak budaya menjadi sorotan istimewa bagi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Media dinilai sebagai salah satu jendela pengetahuan tentang kebudayaan kepada masyarakat.

Berdasarkan latar belakang tersebut, Kemendikbudristek mengapresiasi sekaligus memberikan penghargaan bagi dua media pada malam puncak Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) Tahun 2024 yang mengusung tema Persembahan Istimewa Bagi Penggerak Budaya yang berlangsung di The Tribrata Hotel and Convention Darmawangsa, Jakarta, Selasa (17/9).

Kedua media yang meraih penghargaan AKI 2024 tersebut, yaitu kediripedia.com dan tatkala.co.

Kediripedia.com, dan tatkala.co merupakan portal berita digital yang berbasis di Kediri, Jawa Timur, serta Singaraja, Bali.

Melalui pemberitaan, video dokumenter, pelatihan, penerbitan jurnal dan buku, serta diskusi, kediripedia.com dan tatkala.co memproduksi konten kebudayaan yang masih banyak belum diketahui masyarakat.

Kemendikbudristek memberikan penghargaan kepada 2 media ini karena dinilai menjadi perpustakaan budaya di ajang Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA