Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Boediono Tak Gubris soal Nonaktif

Hari Ini akan Hadir Setengah Hari di DPR

Selasa, 22 Desember 2009 – 06:02 WIB
Boediono Tak Gubris soal Nonaktif - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Presiden Boediono, Selasa (22/12) hari ini dipastikan bakal menghadiri panggilan Pansus Hak Angket Kasus Bank Century DPR. Meski demikian, Boediono tak mengacuhkan imbauan Pansus untuk mundur atau nonaktif dari jabatannya.

Juru Bicara Wakil Presiden, Yopie Hidayat menegaskan, Boediono tidak akan menuruti keinginan Pansus untuk nonaktif. Alasannya, sebab proses pemeriksaan Pansus tidak mengganggu tugas kenegaraan sebagai Wapres.

"Pak Boediono juga tidak memiliki konflik kepentingan untuk mengintervensi proses penyelidikan yang dilakukan Pansus. Karena itu, tidak perlu nonaktif," ujarnya di Istana Wakil Presiden, Senin (21/12).

Selain itu, tidak ada ketentuan dalam UUD 1945 maupun undang-undang yang mengharuskan Boediono mundur selama menjalani pemeriksaan di Pansus DPR. "Istilahnya, DPR tidak memiliki wewenang paksa untuk menonaktifkan wakil presiden," tegasnya lagi.

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono, Selasa (22/12) hari ini dipastikan bakal menghadiri panggilan Pansus Hak Angket Kasus Bank Century DPR. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA