Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bogor Waspada Flu Burung

Rabu, 25 Januari 2012 – 11:05 WIB
Bogor Waspada Flu Burung - JPNN.COM
BOGOR - Walikota Diani Budiarto menginstruksikan dinas terkait agar serius menangani kasus flu burung di Kota Bogor. Pasalnya, mewabahnya flu burung ini, ditambah dengan kenaikan harga pangan ternak berpotensi mengancam keberlangsungan usaha peternakan di Kota Bogor.

Ia juga menginginkan agar tahun ini dilakukan-usaha-usaha preventif guna mencegah mewabahnya kembali flu burung. “dinas terkait harus bekerja lebih keras sesuai dengan fungsional masing-masing,” ujar Diani kepada Radar Bogor (Group JPNN) ditemui di Balaikota, kemarin.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Bogor, Robert mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan instruksi walikota tersebut. Dikatakan Robert, pihak Dinas Pertanian sudah mengintensifkan penyebaran vaksin guna pencegahan flu burung ini yang dijadwalkan sekitar Maret 2012 sesuai dengan cairnya dana APBD Kota Bogor.

“akan melakukan pencegahan-pencegahan mengenai virus mematikan ini. Jika ada unggas yang terkena virus H5N1, kita akan langsung turun ke lapangan,” tukasnya.

BOGOR - Walikota Diani Budiarto menginstruksikan dinas terkait agar serius menangani kasus flu burung di Kota Bogor. Pasalnya, mewabahnya flu burung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA